Kompas TV video vod

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya Sebut Acara Bukber Bukan Agenda Politik!

Senin, 27 Maret 2023 | 21:00 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelaran acara buka bersama partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3) lalu, dihadiri oleh sejumlah elite partai politik.

Selain Ketua Umum NasDem, Surya Paloh selaku tuan rumah; hadir para petinggi parpol dari Koalis Perubahan, serta bakal Calon Presiden diusungnya, Anies Baswedan.

Yang menarik, nampak hadir juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, serta Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla.

Meski dihadiri Airlangga Hartarto yang beda koalisi, Ketua DPP NasDem, Willy Aditya menyebut, acara buka bersama NasDem bukan agenda politik, tapi agenda kultural yang rutin digelar tiap tahun.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy mengaku ada kekhawatiran juga harapan dengan kesolidan di Koalisi Indonesia Bersatu yang diisi Golkar, PKB, dan PPP terkait kehadiran Airlangga di buka bersama NasDem.

Pengamat Politik, Ujang Komarudin menilai kehadiran Airlangga di buka bersama NasDem, sebagai manuver politik yang layak dihitung, meski hingga saat ini elektabilitasnya terbilang masih rendah.

Acara buka bersama di NasDem Tower memberikan sinyal merapatnya Golkar maupun Koalisi Indonesia Bersatu ke Koalisi Perubahan.

Meski semua partai diundang NasDem, namun hanya beberapa petinggi parpol yang hadir, termasuk Airlangga dan Wakil Ketua Umum PPP, Rusli Effendi.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x