Kompas TV video vod

Sri Mulyani Ungkap Dua Orang Miliki Transaksi Fantastis hingga Triliunan Rupiah

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 10:20 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan terdapat dua orang yang memiliki transaksi jumbo hingga triliunan rupiah.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani saat jumpa pers usai bertemu Menko Polhukam Mahfud MD terkait transaksi janggal senilai Rp300 triliun di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (20/3/2023).

“Satu, figurnya pakai insial SB. Ini di dalam data PPATK disebutkan omzetnya mencapai Rp8,247 triliun. Data dari SPT pajak adalah Rp9,68 tiriliun lebih besar di pajak daripada yang diberikan oleh PPATK. Itu pun kita tetap menggunakan data dari PPATK, dari PPATK tadi Rp8,2, pajak Rp9,6,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Sri Mulyani Beberkan Kronologi Informasi Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun yang Bikin Geger

SB disebutkan memiliki saham di salah satu perusahaan berinisial PT BSI.

“Karena si orang ini memiliki saham dan perusahaan di PT BSI, kita meneliti PT BSI yang ada di dalam surat dari PPATK. PT BSI ini data PPATK menunjukkan RP11,77 triliun, SPT pajaknya menunjukkan, ini pajak dari 2017-2019 ya,” ungkapnya.

Kemudian, kata Sri Mulyani, sosok kedua berinisial DY yang juga memiliki transaksi triliunan rupiah.

“Kemudian ada seseorang yang namanya DY, SPT-nya hanya Rp38 miliar tapi PPATK menunjukkan transaksinya mencapai Rp8 triliun,” jelasnya.

Video Editor: Firmansyah

PERNYATAAN PERS

Jakarta, sejak Selasa, 21 Maret 2023, pukul 03.00 WIB, layanan live streaming di kanal Youtube KompasTV dan kanal Youtube Stand Up KompasTV telah diretas oleh akun tidak dikenal.

Hingga pernyataan pers ini terbit, KompasTV telah berkoordinasi dengan tim Youtube untuk memulihkan kedua kanal tersebut dari peretasan.

Melalui pernyataan pers ini, kami memohon maaf atas gangguan layanan siaran langsung (Live Streaming) KompasTV kepada Anda, para subscribers.

Atas perhatian yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Rosianna Silalahi

Direktur Pemberitaan/Pemimpin Redaksi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x