Kompas TV video vod

Momen Aksi Prajurit TNI Berputar saat Evakuasi Kapolda Jambi, Kapolri Beri Apresiasi

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 08:49 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAMBI, KOMPAS.TV - Rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang terdiri dari delapan penumpang beserta pilot helikopter telah berhasil dievakuasi, pada Selasa (21/2/2023).

Proses evakuasi dilakukan melalui jalur darat dan udara.

Pada saat proses evakuasi Irjen Rusdi terdapat personel TNI yang ikut menjaga dan memegang tandu saat diangkat ke udara.

Personel TNI itu terlihat berputar ketika tandu diangkat ke udara dan semakin kencang saat mencapai atas dekat pintu helikopter.

Baca Juga: Empat Helikopter Diterjunkan, Ini Detik-Detik Penyelamatan Rombongan Kapolda Jambi dari Hutan!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang turut dalam proses evakuasi termasuk personel TNI tersebut.

"Sekali lagi, jadi, saya terima kasih kepada seluruh tim yang tergabung baik dari Basarnas, dari Angkatan Udara, dari Kopasgat, kemudian dari Korem, dari BMKG, dari Angkasa Pura, termasuk masyarakat, ada juga Pak Bupati-Wakil Bupati yang semuanya tergabung yang mungkin saya tidak bisa sebutkan satu per satu," ujar Listyo Sigit.

"Tapi ini menjadi bagian tim yang solid yang kemudian bisa melakukan evakuasi ini dengan sangat baik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," lanjutnya.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x