Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Komentar Keluarga Yosua Sambo Banding, LPSK Remisi Eliezer, Yasonna Soal KUHP Baru

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 21:18 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Jumat, (17/2/2023):

Berita pertama, sebanyak 4 terdakwa pembunuhan Brigadir Yosua yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal resmi menyatakan banding atas vonis yang telah dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pihak keluarga Yosua menyebut itu adalah hak para terdakwa. Ayah almarhum Yosua, Samuel Hutabarat menyerahkan proses dan putusan banding kepada pihak penegak hukum.

Baca Juga: Sambo CS Ajukan Banding, Ayah Yosua Serahkan Keputusan Hukum pada Hakim

Berita kedua, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi akan mengajukan ke Kemenkumham terkait remisi tambahan untuk Richard Eliezer. Menurut Edwin, LPSK akan mengajukan remisi tambahan kepada Eliezer karena menjadi justice collaborator yaitu selama dua pertiga masa tahanan.

Baca Juga: LPSK Buka Kesempatan Bagi Richard Eliezer Bergabung, Edwin Partogi: Kami Membuka Diri!

Berita ketiga, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly membantah KUHP baru pasal 100 soal hukuman mati dirancang untuk meloloskan Ferdy Sambo dari hukuman mati. Yasonna menyebutkan pembahasan pasal hukuman mati di KUHP sudah dibahas jauh hari dan bukan diperuntukkan untuk meloloskan Ferdy Sambo. Yasonna mengatakan pasal 100 KUHP tersebut sudah berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga: Menkumham Yasonna Laoly Tegaskan KUHP Baru Bukan untuk Loloskan Vonis Hukuman Mati Sambo!

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x