Kompas TV video vod

KKB Berulah di Distrik Oksibil: Gedung Sekolah SMK Dibakar, Pesawat Logistik Ditembaki

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 09:15 WIB
Penulis : Dea Davina

PAPUA, KOMPAS.TV - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Sebuah bangunan sekolah SMK Negeri Oksibil di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan dibakar.

Dalam video ini adalah foto-foto yang didapatkan jurnalis KompasTV dimana terlihat sebuah bangunan SMK Negeri Oksibil terbakar.

Dalam foto terlihat kepulan asap hitam dan api membakar gedung sekolah. Tidak ada korban jiwa, karena kegiatan belajar mengajar masih libur.

Tak hanya membakar sekolah, kelompok kriminal bersenjata juga menembak pesawat logistik milik Trigana Air Ikaros nomor registrasi PK-HVV dari Boven Digoel tujuan Oksibil.

Baca Juga: KKB Papua yang Bakar Sekolah dan Tembaki Pesawat di Oksibil Kabur ke Hutan

Pesawat ditembaki di ujung bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (09/01) pagi hingga pesawat gagal landing dan memilih kembali ke Boven Digoel.

Di saat Kelompok Kriminal Bersenjata beraksi, Panglima TNI dan Kapolri memberi pengarahan kepada ratusan personel TNI-Polri di Makodam XVII Cendrawasih.

TNI Laksamana Yudo Margono juga memastikan TNI akan melakukan penindakan tegas kepada kelompok bersenjata sehingga memberikan keamanan masyarakat Papua.

Senada dengan Panglima TNI, penindakan tegas menghadapi kelompok kriminal bersenjata, diperlukan.

Kapolri juga terus berkonsultasi dengan Komnas HAM menindak KKB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x