Kompas TV regional kriminal

KKB Papua yang Bakar Sekolah dan Tembaki Pesawat di Oksibil Kabur ke Hutan

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 19:38 WIB
kkb-papua-yang-bakar-sekolah-dan-tembaki-pesawat-di-oksibil-kabur-ke-hutan
Asap membubung dari bangunan SMKN 1 Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, setelah kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar bangunan sekolah tersebut pada Senin (9/1/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

 

OKSIBIL, KOMPAS.TV - Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Davi Bastomi mengatakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membakar sekolah dan menembaki pesawat di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan pada Senin (9/1/2023), telah kabur ke hutan.

"Tadi saya pimpin langsung patroli dan mereka (KKB) terlihat masuk ke hutan, semoga mereka tidak kembali," kata Bastomi, Senin, dikutip Tribun Papua.

Bustomi menjelaskan, indikasi pelaku mengarah pada KKB KODAP XXXV Bintang Timur Kabupaten Pegunungan yang dipimpin Ananias Atimin.

"Dia masih di bawah komando Ngalum Kupel."

Baca Juga: Situasi Terkini setelah KKB Papua Tembaki Pesawat dan Bakar Sekolah di Oksibil

Sepanjang tiga hari terakhir, KKB dilaporkan telah melakukan sejumlah serangan di wilayah Distrik Oksibil.

Awalnya, pada Sabtu (7/1), terjadi baku tembak antara aparat dan KKB di sekitar SMKN 1 Oksibil. 

Hari ini, kelompok yang sama menembaki pesawat kargo milik Trigana Air saat hendak mendarat di Bandara Oksibil. Setelah itu, mereka membakar bangunan SMKN 1 Oksibil yang berlokasi di sekitar bandara.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo dalam Kompas Petang, Senin (9/1), penyerangan hari ini berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 10.45 WIT.

Baca Juga: Polda Sumsel Larang Organ Tunggal Mainkan Musik Remix


 



Sumber : Kompas TV/Tribun Papua

BERITA LAINNYA



Close Ads x