Kompas TV video vod

PTTUN dan MA Gelar Reformulasi IKPA di Cirebon, Kegiatan Berlangsung Selama 3 Hari - MA NEWS

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 10:54 WIB
Penulis : Shinta Milenia

CIREBON, KOMPAS.TV - Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, PTTUN bersama Mahmakamah Agung menggelar Reformulasi Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran atau IKPA di Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, mulai 7-9 Desember ini diikuti oleh sejumlah perwakilan satuan kerja PTUN dari berbagai daerah, seperti Bandung, Jakarta, dan Serang Banten.

Sementara satuan kerja dari luar Pulau Jawa, seperti Samarinda, Palangkaraya, Banjarmasin, dan Pontianak mengikuti kegiatan dari jarak jauh melalui zoom.

Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Muhidin menyatakan kegiatan Reformulasi IKPA sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas peserta dalam bertugas.

Kegiatan IKPA ini juga sangat relevan dilaksanakan di tengah banyaknya inovasi karena ada beberapa materi yang disesuaikan dengan tema digitalisasi.

Baca Juga: Ketua MA Resmikan Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tinggi Agama di Kepulauan Riau - MA NEWS

Dalam kegiatan ini, salah satu materi yang dibahas adalah reformulasi dan strategi penilaian IKPA.

Materi ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung, Dedi Waryoman.

Sekretaris PTTUN, Muhidin menambahkan kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini tidak hanya penyampaian materi, namun para peserta juga diminta melakukan praktik terhadap materi yang disampaikan.

Praktik ini dilakukan guna memastikan proses transformasi keilmuan terserap baik dan dapat dipraktikkan saat kembali ke kantor masing-masing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x