Kompas TV video vod

Ada Ketidakstandaran di Stadion Kanjuruhan, Menteri PUPR: Stadion Kanjuruhan Akan Direnovasi Total!

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 12:01 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MALANG, KOMPAS.TV – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Menpora Zainudin Amali meninjau langsung lokasi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10/2022).

Amali menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, Menteri PUPR diperintahkan untuk melakukan audit Stadion Kanjuruhan pasca terjadinya kericuhan yang menewaskan 131 orang supporter Arema FC.

Proses Audit meliputi aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan stadion untuk mengevaluasi kelayakan Stadion Kanjuruhan.

Dalam konpers, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan terkait renovasi total Stadion Kanjuruhan yang akan memakan waktu 1 tahun.

Sebelumnya, terkait audit teknis yang telah dilakukan sepekan terakhir ini melalui Komite Kehandalan Bangunan Gedung ditemukan ketidakstandaran Stadion Kanjuruhan dari sisi teknis maupun keamanan seperti anak tangga yang tidak standar, tidak adanya pintu darurat yang tidak bisa diakses penonton tribun, lampu penerangan yang kurang layak, dan juga tidak adanya perimeter keamanan di sekitar area stadion.

Maka dari itu, menteri PUPR akan melakukan renovasi total stadion kanjuruhan untuk memenuhi standar keamanan stadion sepak bola.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x