Kompas TV video vod

Menentang Reformasi Legislatif, Ratusan Pengunjuk Rasa Gelar Aksi di Mexico City

Kompas.tv - 9 September 2022, 17:13 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

MEKSIKO, KOMPAS.TV - Ratusan pengunjuk rasa menggelar aksi di Mexico City, menentang reformasi legislatif, yang berusaha untuk mengerahkan garda nasional yang merupakan sebuah kekuatan di bawah komando sipil, kepada sekretariat pertahanan nasional.

Aksi digelar dengan mengibarkan bendera putih, memegang lilin dan membentangkan spanduk penolakan terhadap reformasi legislatif yang disetujui akhir pekan lalu.

Reformasi 4 undang-undang yang dipromosikan oleh Presiden Andrés Manuel López Obrador, memungkinkan sekretariat pertahanan nasional, untuk mengambil kendali operasional garda nasional.

López Obrador telah menambah tugas militer, termasuk dalam pembangunan bandara baru di Ibukota Meksiko, dan kereta api di selatan yang menyebabkan beberapa analis dan penentang  menuduh presiden memiliterisasi Meksiko.

Baca Juga: Pemakaman 7 Polisi Korban Serangan Bersenjata di Neiva Kolombia

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https:www.kompas.tv,live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk, subscribe channel youtube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https:www.kompas.tv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x