Kompas TV video vod

[FULL] Penjelasan Polisi Gelar Uji Balistik Kasus Brigadir J di Rumah Sambo

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 18:24 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim khusus Mabes Polri merampungkan uji balistik, Senin (1/8/2022) atas indisen penembakan di rumah dinas irjen Ferdi Sambo.
Hasil uji balistik akan disampaikan setelah seluruh proses penyidikan berjalan.

Uji balistik meliputi sudut tembakan, jarak peluru, hingga sebaran target tembak.

“Rekan-rekan pada hari ini perlu menyampaikan progres timsus melakukan pendalaman hasil uji balistik yang sudha dilakukan pusat laboratorium forensik. Dari hasil uji balistik terkait 2 senjata di TKP, di antaranya senjata Glock 17. Pendalaman yang dilakukan TKP hari ini, untuk mengetahui pertama adalah sudut tembakan, jarak tembakan dan sebaran pengenaan,”jelas Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. 

Baca Juga: Pengacara Heran Permohonan  Bharada E dan Istri Ferdy Sambo ke LPSK

Dedi menegaskan uji balistik baru pertama kali dilakukan, setelah beberapa kali polisi melakukan olah TKP, hingga prarekonstruksi.

Uji tersebut dilakukan tim inafis, dokter forensik, dan penyidik mabes polri, mengedepankan aspek kehati-hatian, dan kecermatan.

“Ini didalami terus oleh labfor, inafis, kedokteran forensik, dan penyidik. Pak Dirpidum akan melakukan langkah-langkah. Saya minta rekan-rekan bersabar. Seluruh tim bekerja dengan penuh Kecermatan, kehati-hatian,”kata Dedi. 

Video Editor: Febi
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x