Kompas TV video vod

Benarkah Proyek Galian Irigasi jadi Penyebab Bangunan Roboh di Johar Baru?

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 18:20 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKPUS, KOMPAS.TV - Polri menurunkan Tim Laboratorium Forensik untuk menyelidiki penyebab robohnya bangunan 3 lantai di Johar Baru, Jakarta Pusat.

Tim Labfor mengguakan alat tes khusus konstruksi bangunan dalam olah TKP tersebut dan telah mengambil sampel berupa potongan beton untuk di analisa. Selain mengecek sisa reruntuhan, tim labfor juga meminta keterangan beberapa orang saksi.

Polisi dari Polres Metro Jakarta Pusat akan memanggil Pemkot Jakarta Pusat jika hasil dari pemeriksaan TKP menyimpulkan penyebab robohnya bangunan 3 lantai tersebut akibat proyek galian irigasi.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta agar semua proses pembangunan di Jakarta harus sesuai perencanaan dan spesifikasi yang ada.

Setelah memeriksa sisa reruntuhan bangunan, tim labfor meminta keterangan 6 orang saksi, dua diantaranya pekerja proyek galian irigasi yang diduga jadi penyebab robohnya bangunan.

Robohnya bangunan berlantai 3 di Jakarta Pusat ini menimpa 3 orang warga yang sedang melintas saat kejadian. Salah seorang diantaranya meninggal dunia akibat peristiwa ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x