Kompas TV video vod

Profil Tuty Kiptiani Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan yang Baru Dilantik

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 22:35 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahkamah Agung melantik Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Tuty Kiptiani di Gedung Mahkamah Agung yang terletak di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung.

Ketua Mahkamah Agung mengatakan bahwa pemilihan ini telah melalui berbagai macam seleksi yang ketat, transparan, dan akuntable.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Tuty Kiptiani digelar di Gedung Mahkamah Agung yang terletak di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung dan diikuti oleh  Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial Ketua Kamar Pada Mahkamah Agung serta para pejabat eselon 1 Mahkamah Agung.

Ketua Mahkamah Agung, M Syarifuddin yakin Kepala Pengadilan Militer Tinggi Medan Tuty Kiptiani seorang perempuan bisa menjadi pemimpin besar yang menorehkan karya-karya luar biasa bagi peradapan manusia.

Sementara itu menurut Dirjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Mahkamah Agung, pemilihan kepala pengadilan ini telah melalui berbagai macam seleksi yang ketat, transparan dan akuntable. Selain itu prestasi prestasi pun juga banyak di torehkan oleh Tuty selama kariernya.

Setelah dilantik sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi 1 Medan, Tuty Kiptiani bertekat membawa pengadilan militer tinggi sebagai salah satu pengadilan yang mampu dan mengusung apa yang jadi visi misi dari Mahkamah Agung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x