Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi di Momen Idul Adha, Sapi 024 dari Anies, Sri Lanka Ricuh

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 22:03 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Presiden Joko Widodo salat Idul Adha bersama Menhan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya duduk bersebelahan didampingi pula imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi juga salat ID bersama sejumlah menteri. Jokowi mengingatkan semangat Idul Adha tidak hanya soal berbagi daging kurban/ tetapi juga semangat bergotong-royong dan menolong antar sesama. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Sholat Idul Adha Didampingi Sejumlah Menteri di Masjid Istiqlal

Berita kedua, Keramaian umat saat  salat Idul Adha di Stadion Jakarta International Stadium bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Usai salat ID Anies pun menyerahkan sapi nomor 024 untuk jadi kurban. Setelah itu Anies juga memotong hewan kurban bersama warga sekitar rumahnya di Lebak Bulus. Selain di Jakarta Anies juga menyumbangkan hewan kurban di daerah lain seperti Kuningan dan Yogyakarta.

Baca Juga: Makin Mencekam! Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka, Buntut Kebangkrutan Negara

Berita ketiga, Kericuhan yang terjadi di kota Kolombo, Sri Lanka pada Minggu 10 Juli imbas dari  kemarahan demonstran dipicu sikap alot pemerintah dalam menangani krisis ekonomi. Para pengunjuk rasa pun menerobos masuk ke dalam rumah Presiden Gotabaya Rajapaksa. Massa juga mengamuk dan geruduk rumah Perdana Menteri Sri Lanka Ranil hingga membakarnya. Hal tersebut dilakukan massa aksi beberapa saat setelah ranil menyatakan mundur menjadi PM Sri Lanka.

Video Editor: Galih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x