Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Muhammadiyah Idul Adha, Mudik Pelabuhan Merak, Sapi Limosin Jokowi

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 21:29 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Berita Pertama, Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. Muhammadiyah menggelar salat Idul Adha 2022 pada sabtu 9 Juli. Selain di Jakarta Muhammadiyah juga menyelenggarakan salat Idul Adha di seluruh Indonesia, dari Medan hingga Makassar.

Baca Juga: Libur Idul Adha, Margasatwa Ragunan Ramai Pengunjung

Berita Kedua, Warga dari berbagai daerah ini berbondong-bondong pulang kampung untuk merayakan hari besar Islam atau hanya sekedar mengobati rindu untuk bertemu keluarga. Para penumpang kapal memenuhi area kapal ferry yang akan membawa mereka melintasi perairan selat Sunda. Kepadatan antrean masih didominasi kendaraan pribadi, bus, dan truk.

Baca Juga: Sapi Kabur Masuk Pasar Argosari Hingga Tradisi Kirab Kambing Kurban di Jember!

Berita Ketiga, Sapi limosin dari Presiden Jokowi yang tiba di masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu sore berasal dari peternakan di Boyolali. Sapi ini sebelumnya milik Harun Al Rosid. Sapi memiliki berat satu ton sepuluh kilogram dan sebelumnya sudah melalui pemeriksaan kesehatan. Rencana pemotongan hewan kurban dari presiden ini akan dilakukan usai Salat Id. Ratusan paket daging akan diantar ke rumah warga.

Video Editor: Galih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x