Kompas TV video vod

KASAD Dudung Resmikan Lapangan Sepakbola: Uuntuk Kepentingan Bangsa Jangan Banyak Pikir

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 18:00 WIB

CILACAP, KOMPAS TV – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Dudung Abdurachman resmikan Lapangan Sepakbola TNI AD Jenderal Soedirman di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (21/6).

Lapangan memanfaatkan aset TNI AD yaitu bekas lapangan Yonif 405.

Dalam sambutannya, KASAD Dudung berharap keberadaan lapangan sepakbola ini bukan saja menjadi pusat keramaian, namun mampu meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang olahraga.

Baca Juga: KSAD Dudung Izinkan Lahan Kompleks TNI AD untuk Dijadikan Akses Makam Leluhur Pendiri NU di Sidoarjo

“Selain itu, dengan adanya fasilitas olahraga ini diharapkan akan meningkatkan hubungan baik antara TNI AD dengan Pemerintah dan komponen bangsa lainnya untuk kemajuan bangsa dan negara,” ucap Dudung.

“Kalo untuk kepentingan bangsa dan negara, jangan banyak pikir tapi lakukan,” tambahnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya pada peresmian itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasad atas tergelarnya fasilitas olahraga di Kabupaten Cilacap tersebut.

“Bukan hanya lapangan sepakbola, disini juga akan menjadi sports center dan wisata kuliner yang telah lama menjadi impian dan akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Cilacap,” kata Bupati.

Turut hadir dalam peresmian ini, Aspers Kasad, Aslog Kasad, Aster Kasad, Asrena Kasad, Pangdam IV/Diponegoro, Danrem 071/Wijayakusuma, Dandim 0703/Cilacap, Forkopimda Kabupaten Cilacap, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Pengurus Persit Pusat Kartika Chandra Kirana, Direktur PT. PSF, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Cilacap. (Dispenad).

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x