Kompas TV video vod

Resmi! PT Daimler Luncurkan Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 21:33 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia yang memproduksi Mercedes-Benz jenis trucks resmi meluncurkan Mercedes-Benz tipe Axor terbarunya dengan standar mesin emisi euro 4.

Pengembangan ini juga bertujuan untuk mendukung regulasi pemerintah Indonesia dalam rangka penerapan standar emisi gas buang, serta meningkatkan kualitas komponen yang diproduksi dalam negeri.

Berbagai fitur canggih juga tersematkan pada Mercedes-Benz tipe Axor ini mulai dari Fitur Selective Catalytic Reduction atau SCR, hingga tambahan tangki Adblue.

Baca Juga: Peneliti Charta Politika Sebut Sudah Waktunya Presiden Lakukan Reshuffle Kabinet

Fitur SCR plus cairan Adblue ini merupakan teknologi kendali emisi, dimana pembakaran yang terjadi di ruang bakar akan lebih dioptimalkan sebelum dikeluarkan melalui Exhaust.

Selain itu, fitur baru ini juga mampu memperpanjang masa servis oli mesin hingga 50.000 ribu kilometer, jika operator menggunakan bahan bakar dan pelumas sesuai standar emisi euro 4 dan rekomendasi dan pabrikan.

Mercedes-Benz tipe Axor ini selain di-design untuk lebih ramah lingkungan, tentunya juga ditunjang dengan berbagai fitur keselamatan ketika berada di jalanan diantaranya fitur Anti-Lock Braking System atau ABS yang berguna dalam membantu ketika proses pengereman, fitur Led Daytime Running Lamp atau DRL, Rear Led Combination Lamp, fitur Cruise Control, serta fitur Constant Throttle Valve Engine Brake, yang mampu membantu dalam menciptakan proses pengereman yang lebih smooth.

Ada 14 model line-up Mercedes Benz Axor euro 4 yang siap menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Tidak hanya itu, ada 27 dealer network resmi Mercedes Benz Truck yang tersebar di seluruh Indonesia.

Konsumen juga bisa menghubungi call center resmi Daimler Truck Connect Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar penjualan kendaraan hingga suku cadang.

Baca Juga: Ternyata Aksi Setop Truk Demi Konten Terinspirasi dari Challenge Ini



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x