Kompas TV video vod

Banjir hingga 30-50 CM! Hujan Deras Rendam Sejumlah Titik di Jakarta & Tangerang

Kompas.tv - 28 Mei 2022, 20:10 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta sejak Sabtu (28/5) dini hari hingga siang menyebabkan puluhan rumah warga Kampung Duri, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, terendam banjir.

Ketinggian air banjir yang mencapai 40 sentimeter ini merendam sedikitnya 40 rumah warga yang berada di dataran rendah ini.

Selain karena hujan, luapan air sungai serta tidak adanya tanggul yang dapat membendung air kali yang meluap tersebut turut menjadi penyebab banjir.

Hujan deras yang melanda wilayah Kota Tangerang Selatan juga membuat jalan Tol BSD-Bintaro terendam banjir setinggi 30 hingga 50 sentimeter.

Selain curah hujan yang tinggi, saluran air yang berada di pinggir tol diduga tidak kuat menahan derasnya debit air, sehingga mengakibatkan air meluap masuk ke jalan tol.

Pengendara yang melintas terpaksa mengurangi laju kecepatannya sehingga mengakibatkan kemacetan.

_____                             

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x