Kompas TV video vod

Sehat di Tengah Pandemi Bersama Dokter Spesialis Anak, Simak Informasi Selengkapnya!

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 12:55 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi. 

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. 
Nanti anda juga dapat menyampaikan pertanyaan anda melalui telepon interaktif di 021-5366-0500. 
Pagi ini kita sudah bersama Dokter Spesialis Anak, Dokter Andrew Renato.

Berikut pertanyaan yang kami dapatkan melalui instagram:

@Irraamila: “Dok selamat pagi, saya mau bertanya. Adik saya berumur empat tahun, mengalami sakit bengkak di seluruh tubuh sudah hampir sebulan. Selain itu, perutnya keras dan membesar, gejala lain yang dirasa adalah buang air besar cair yang terus menerus, terkadang badan terasa sakit, nafsu makan juga berkurang, warna mata agak kekuningan, kira-kira kenapa ya dok? terima kasih sebelumnya,”.

Baca Juga: Kasus Baru 24 Anak di Jakarta Bergejala Hepatitis, Wagub DKI: Hanya Hepatitis Biasa, Bukan Akut!

@Yuanithamoet: “Dok dua hari lalu anak saya imunisasi hepatitis A dan pagi tadi mulai pilek dengan ingus agak kental, badannya sekarang agak demam. Apakah vaksin tersebut dapat menjadi penyakit di tubuh ya dok? mengingat daya tahan tubuhnya sekarang kan menurun karena pilek atau flu?, mohon pencerahannya dok, terima kasih,”

@Jolly.23: “Dokter,saya, istri, dan anak saya baru cek HBSAG, hasilnya saya reaktif, istri reaktif, dan anak saya non reaktif. Kami masih baru terpapar penyakit ini karena tetangga saya sudah dalam keadaan parah hepatitisnya. Yang saya tanyakan, apakah anak saya perlu vaksinasi dalam keadaan non reaktif? anak saya selalu mengikuti program pemerintah dalam hal imunisasi, apakah ada dampaknya jika melakukan vaksinasi hiperheb? anak saya berumur 3,5 tahun dok,”
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x