Kompas TV video vod

Menlu AS Anthony Blinken Positif Covid, Sempat Bertemu Joe Biden?

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 14:18 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price saat jumpa pers mengatakan Blinken dinyatakan positif dalam tes PCR pada Rabu (4/5/2022) sore.

Price mengatakan Blinken sudah divaksinasi lengkap dan hanya mengalami gejala ringan.

Blinken dites negatif pada Selasa dan lagi Rabu pagi dengan tes antigen tetapi mengambil tes PCR setelah mengembangkan gejala. 

“Sekretaris Blinken telah dites positif COVID. Kabar baiknya adalah dia divaksinasi sepenuhnya. Dia didorong. Dia hanya mengalami gejala ringan. Dia akan dikarantina di rumah. Dia akan mengikuti pedoman CDC. Saya tahu dia sangat menantikannya. kembali ke kantor, kembali, ke jadwal penuhnya dan kembali ke jalan segera setelah dia bisa melakukannya.”kata Ned Price.

Baca Juga: Menlu Amerika Serikat Antony Blinken Positif Covid-19, Gejala Ringan dan Bekerja dari Rumah

Menurut Gedung Putih dan Departemen Luar Negeri Blinken belum bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden selama beberapa hari dan tidak dianggap sebagai kontak dekat presiden, 

Sebelum dinyatakan positif, Blinken bertemu Rabu di Departemen Luar Negeri dengan menteri luar negeri Swedia dan pada hari Selasa dengan menteri luar negeri Meksiko. 

Price mengatakan departemen sedang melacak semua kontak dekat yang dimiliki Blinken selama beberapa hari terakhir dan memberi tahu mereka tentang situasi tersebut.

Video Edtior: Vila Randita
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x