Kompas TV video vod

Prabowo Didoakan Jadi Presiden 2024 Saat Sowan ke Ponpes di Jawa Timur

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 23:03 WIB
Penulis : Prayogi Haro

SITUBONDO, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi lebaran dengan ulama di wilayah Jawa Timur. Salah satunya Prabowo mengunjungi Kyai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo.

Prabowo mengatakan bahwa kunjungan halal bihalal lebaran ke salah satu sahabat lamanya ini sudah lama direncanakan sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Baca Juga: Menhub Periksa Kapal di Pelabuhan Kali Adem, 8 dari 31 Kapal Tak Penuhi Syarat Beroperasi

“Selain halal bilahal, saya juga mengucapkan ucapkan terima kasih kepada Kyai Kholil yang merupakan pendukung besar saya saat dulu saya berjuang,” kata Prabowo dalam kesempatan tersebut.

“Untuk itu saya datang untuk berterima kasih,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo pun memberikan Kyai Kholil dua judul buku yang ditulis oleh Prabowo, yaitu Kepemimpinan Militer dan Paradoks Indonesia.

Selain Kyai Kholil di Situbondo, Prabowo pada hari kedua lebaran ini juga mengunjungi Kyai Achmad Muzakki Syah, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan bahwa dalam pertemuan itu Kyai Kholil mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai.

Baca Juga: Suzuki Ingin Mundur dari MotoGP, Dorna Sports: Mereka Tidak Bisa Ambil Keputusan Sepihak!

Muzani menegaskan, dalam pertemuani keduanya tidak ada satupun membahas tentang politik. Tujuan dalam kunjungan Prabowo ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.

"Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halal bi halal dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama sahabat lama, disertai makan bersama," jelas Muzani.

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, dalam pertemuan dengan Kyai Kholil dan Kyai Muzakki, keduanya mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai.

"Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kyai Kholil dan Kyai Muzakki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024," tutup Muzani.

Video Editor : Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x