Kompas TV video vod

Jalanan Rusak Hampir Setahun, Warga Berharap Jalur Alternatif Subang-Sumedang Segera Diperbaiki

Kompas.tv - 18 April 2022, 14:55 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SUBANG, KOMPAS.TV - Menjelang Lebaran, sejumlah jalur yang kerap digunakan untuk mudik harus berada dalam kondisi prima.

Dua pekan jelang Lebaran, jalan alternatif penghubung Kabupaten Subang dengan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat masih rusak parah.

Meski bukan jalur utama pemudik, Jalan Ujung Jaya ini adalah salah satu jalur alternatif penting yang kerap digunakan untuk memecah arus kendaraan menuju Sumedang, jika terjadi kemacetan parah di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Namun, sudah hampir setahun lebih kondisi jalan ini masih rusak, tidak rata, dan berlubang di beberapa titik yang bisa membahayakan pengendara yang melintas, terlebih saat hujan. 

Baca Juga: Ini Kronologi Crazy Rich Grobogan Perbaiki Jalan Rusak dari Uang Pribadi Senilai Rp 2,8 Miliar

Selain itu, penerangan di jalan ini juga minim di malam hari.

Warga berharap, pemerintah setempat segera memperbaiki jalur ini karena musim mudik semakin dekat.

Sementara itu, mendekati musim mudik Lebaran, perbaikan aspal di beberapa titik jalur utama Pantura di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus dikebut.

Dua jembatan di Jalan Raya Kanci, yang merupakan jalur utama Pantura menjadi titik prioritas perbaikan, karena aspal yang sudah mengelupas dan berlubang. 

Aspal yang lama pun diganti dengan aspal baru, untuk menekan potensi kecelakaan lalu lintas dan ditargetkan selesai sebelum jalur ini mulai ramai pemudik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x