Kompas TV video vod

Ini dia Kuis Sambung Ayat, Hadiahnya 3 Liter Pertamax!

Kompas.tv - 7 April 2022, 20:37 WIB
Penulis : Edika ipelona

SURABAYA, KOMPAS.TV - Seperti inilah aksi sosial kuis sambung ayat yang dilakukan oleh siswa siswi SMP Muhammadiyah 5 Surabaya di salah satu SPBU di Kawasan Manyar, Kota Surabaya. Kuis sambung ayat berhadiah bahan bakar motor jenis pertamax ini ditujukan bagi pengendara roda dua khususnya para ojek daring yang kebetulan hendak akan mengisi bensin di tempat tersebut.

Para pengendara roda dua ini hanya diminta untuk melanjutkan potongan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh siswa sesuai dengan  tartil membaca Alquran yang benar. Bagi yang dapat menyambung ayat tersebut maka akan diberi kupon hadiah gratis pengisian BBM jenis pertamax sebanyak 3 liter per motor.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Bikin Kuis Ramadan Harian via Twitter, Berhadiah Smartphone hingga Tablet!

Tak ayal adanya aksi tersebut mendapat perhatian yang tinggi dari para pengendara ojek daring yang sangat antusias dan merasa terbantu lantaran dapat mengisi BBM gratis pada momen bulan ramadan tahun ini.

Para siswa ini sengaja menggelar aksi sosial tersebut selain bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dan mengajak masyarakat untuk aktif membaca dan menghafal Alquran,  juga bertujuan untuk membantu pengendara ojek daring seiring harga BBM jenis pertamax yang saat ini dijual lebih mahal dari sebelumnya.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x