Kompas TV video vod

Soal Acara Gerakan Jokowi 3 Periode, Apdesi Kubu Arifin: Itu Bukan Kegiatan Kita

Kompas.tv - 7 April 2022, 11:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Presiden Jokowi meminta jajaran menterinya untuk tidak lagi mewacanakan perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu 2024.

Pernyataan itu muncul setelah bberapa waktu terakhir publik gaduh dengan isu perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilu yang terus bergulir.

Jokowi berharap tidak ada lagi menteri yang mewacanakan isu penundaan pemilu dan juga perpanjangan pasa jabatan presiden yang bisa menimbuilkan polemik di masyarakat.

Baca Juga: Ketum Apdesi Akan Somasi Kelompok Surta Wijaya yang Dukung Jokowi 3 Periode

Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surta Wijaya menyatakan, mendukung wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo tiga periode.

Apdesi bahkan rencananya akan menggelar deklarasi setelah lebaran bila kepala desa lain juga memiliki ide yang sama.

Sementara itu, Ketua Umum Apdesi hasil Munas 2021 Jakarta Arifin Abdul Majid menegaskan pernyataan dukungan presiden tiga periode bukan resmi dari pihaknya.

Apdesi pun membantah melakukan kegiatan di Istora Senayan. Ketum Apdesi akan mensomasi pihak yang menyatakan Apdesi mendukung presiden Jokowi tiga periode.

Sekjen Apdesi Muksalmina yang juga satu kubu dengan Arifin Abdul Majid mengatakan, acara dukungan Jokowi 3 periode itu bukan kegiatan dari pihaknya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x