Kompas TV video vod

Patung Jokowi Naik Motor di Sirkuit Mandalika, Dipasang di Mana?

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 11:27 WIB
Penulis : Yuilyana

LOMBOK, KOMPAS.TV - Patung Jokowi naik motor custom karya dari seniman I Nyoman Nuarta akan menjadi ikon di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Patung yang diberi nama speed Jokowi dipasang di pintu gerbang utama sisi kiri dari sirkuit mandalika pada Minggu (13/3/2022) pagi.

Sedangkan ajang MotoGP akan digelar pada 18 hingga 20 Maret mendatang.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan patung Presiden Jokowi naik motor menjadi ikon untuk tempat berswa foto bagi pengunjung yang datang ke Lombok.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Nyoman Nuarta: Desain Terbaru Istana Garuda IKN, GWK dan Pertemuan Pertama Jokowi

“Sekarang ini adalah eranya era baru, adanya selfie ekonomi, menggerakkan ekonomi itu namanya selfie ekonomi mudah-mudahan, ornamen ini akan digunakan pengunjung untuk foto-foto, dan saya yakin akalo kita ke bandara ada bocengan ke pak Jokowi, di sini kita sangat bangga, ini akan jadi trigger utama atau tempat paling disukai orang,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Juru Bicara I Nyoman Nuarta mengatakan penggarapanpatung memakan waktu tiga bulan dengan bahan utama dari perunggu.

“Anti karat free perawatan kalau tembaga dan kuningan. Kalau pengalaman kita perunggu itu dari zaman dahulu dari kerajaan Majapahit ada bahan tembaga sudah ratusan tahun material tembaga itu,” kata Djuki Ridwan.

Video Editor: Androw
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x