Kompas TV video vod

Peringati Hari Kanker Internasional, Ganjar Pranowo Gunduli Rambutnya

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 11:05 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencukur habis rambutnya hingga gundul.

Aksi ini dilakukan sebagai wujud empati dan solidaritas terhadap anak-anak penderita kanker pada peringatan hari kanker anak sedunia.

Aksi cukur gundul ini diadakan dalam rangka memperingati hari kanker internasional yang diadakan di sebuah mall Kota Semarang, Senin (28/02) siang.

Baca Juga: Indopol: Survei Elektabilitas Capers 2024, Nama Ganjar Pranowo Tertinggi

Meski Gubernur Ganjar Pranowo tidak bisa hadir di lokasi, namun secara virtual ia juga melakukan aksi gundul yang disiarkan langsung dari Rumah Dinas Puri Gedeh.

Pada kesempatan itu Ganjar sempat menyapa sejumlah anak penderita kanker dari sejumlah wilayah diantaranya dari Manado, Surabaya, dan Semarang yang bergabung secara daring.

Menurut Ganjar aksi 'berani gundul' yang dilakukan dalam rangka peringatan hari kanker anak sedunia ini wujud dari empati dan solidaritas pada para penyintas kanker.

Sementara itu, salah seorang wanita penyitas kanker payudara Lia Valencia mengaku aksi cukur gundul ini sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak penderita kanker.

Sementara Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Kota Semarang senang dengan dukungan dari Ganjar Pranowo dan pejabat lain yang ikut peduli terhadap anak penderita kanker.

Di Kota Semarang ada 325 anak penderita kanker kebanyakan leukimia.

Aksi berani gundul ini mengandeng komunitas barbershop Kota Semarang dan sekitarnya. Aksi berani gundul ini dilakukan tetap melaksanakan prokes yang ketat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x