Kompas TV video vod

WHO Sakit Hati Melihat Serangan Rusia ke Ukraina

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 13:10 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan responsnya atas apa yang terjadi di Ukraina.

Imbas dari invasi Rusia ke Ukraina, Tedros sampaikan luka mendalam dan kesedihannya untuk Ukraina.

"Saya patah hati dan sangat prihatin dengan kesehatan orang-orang di Ukraina dalam krisis yang meningkat," kata Tedros dikutip dari unggahannya di Twitter.

Tedros menegaskan sistem kesehatan harus terus berfungsi untuk memberikan perawatan penting kepada orang-orang untuk semua masalah kesehatan di Ukraina.

Baca Juga: Potret Warga Ukraina Cari Perlindungan di Tengah Invasi Rusia

“Saya menyerukan perdamaian dan akses berkelanjutan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan di #Ukraina. Saya telah merilis $3,5 juta lebih lanjut dari @WHO Dana Kontingensi untuk Keadaan Darurat untuk membeli dan mengirimkan pasokan medis yang mendesak. Ini menambah persediaan yang kami sediakan di fasilitas kesehatan.”tulis Tedros.

Sebelumnya dunia internasional dikejutkan dengan aksi Presiden Rusia, Vladimir Putin, meluncurkan invasi skala besar di Ukraina, Kamis (24/2/2022).

Operasi militer yang diperintahkan Putin telah menyebabkan sejumlah ledakan terjadi ibu kota Ukraina Kiev dan di Kota Kharkiv.

Video Editor: Febi Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x