Kompas TV video vod

Posisi Teratas, Litbang Kompas: Sosok Prabowo Semakin Menguat di Mata Publik

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 11:58 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil survei kepemimpinan oleh Litbang Kompas, nama Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menduduki posisi pertama.

Survei yang diselenggarakan Litbang Kompas pada 17 hingga 30 Januari 2022.

Jika pemilu diseleggarakan pada saat survei dilakukan, maka Prabowo Subianto akan dipilih oleh 26,5 persen masyarakat, disusul oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Ini Hitung-hitungan Gerindra Mau Deklarasi Prabowo sebagai Capres di 2022

Peneliti Litbang Kompas, Eren Marsyukrilla, menyebut bahwa ketiga nama, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan tidak terlalu banyak berubah dari hasil survei yang dilakukan beberapa kali sejak April 2021.

"Namun di survei Januari 2022 ini memang ada lonjakan elektabilitas, bahkan di dua nama teratas mencapai sampai 20 persen. Nah, ini menjadi bukti bahwa memang sosok, tiga sosok ini terus menguat di mata publik," ujar Peneliti Litbang Kompas, Eren Marsyukrilla, dalam program Kompas Petang yang tayang pada Rabu (23/2/2022).

"Apalagi lonjakan dari Prabowo terutama di teratas, di 26,5 persen itu. Ini mencapai dua kali lipat dari sebelumnya," tambah Eren.

Maka darinya, Eren mengatakan bahwa sosok Prabowo semakin menguat di mata publik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x