Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Gubernur Lemhannas Dilantik, Khalid Basalamah Dilaporkan, Jokowi soal Ukraina-Rusia

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 23:40 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler hari Senin 21 Februari 2022:

  1. Presiden Joko Widodo melantik Andi Wijayanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional. Tak hanya itu, Presiden juga melantik Arief Prasetyo Adi sebagai Kepala Badan Pangan Nasional. Kepada Gubernur Lemhanas yang baru, Presiden memberikan pesan untuk menguatkan fungsi lemhanas yakni untuk mencetak kepemimpinan nasional dan menjadi dapur kajian strategis Presiden untuk berbagai isu.

    Baca Juga: Profil Andi Widjajanto: Dari Timses Jokowi, Seskab, hingga Gubernur Lemhannas

  2. Perwakilan pedalangan Jawa Tengah mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan penceramah Khalid Basalamah terkait dugaan penghinaan budaya. Korwil pedalangan Banyumas Raya Bambang Barata Aji menyebut kalimat wayang lebih baik dimusnahkan melukai perasaan pelaku budaya dan menerjemahkannya sebagai ajakan berperang.

    Baca Juga: Kata Gerindra Soal Khalid Basalamah Dilaporkan Terkait Cemarah Wayang

  3. Presiden Joko Widodo ikut buka suara terkait ketegangan di Rusia dan Ukraina. Ia mengimbau agar semua pihak yang terlibat harus menahan diri dan harus berkontribusi pada perdamaian. Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa sudah saatnya dunia bersinergi dan berkolaborasi dalam penanganan pandemi covid-19.

    Baca Juga: Jokowi: Ketegangan di Ukraina Harus Dihentikan Sesegera Mungkin!

    Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x