Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Lantik Arief Prasetyo Adi Menjadi Kepala Badan Pangan Nasional

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 21:35 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melantik Arief Prasetyo Adi sebagai Kepala Badan Pangan Nasional. Arief akan berkolaborasi dengan kementerian lain yang terkait dengan pangan, juga nelayan hingga petani.

Pelantikan Arief dilakukan di Istana Negara, Jakarta bersamaan dengan pelantikan Gubernur Lemhanas. Arief punya pengalaman panjang mengelola perusahan BUMD hingga BUMN yang terkait dengan pangan.

Arief berterima kasih kepada presiden atas kepercayaan yang diberikan. Namun kerjanya tidak akan berhasil jika hanya dilakukan oleh Badan Pangan Nasional saja, sehingga perlu sinergi dengan lembaga lain.

Selain melantik Kepala Badan Pangan Nasional,  Presiden Jokowi juga melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional, menggantikan Agus Widjojo yang menjadi Duta Besar Indonesia untuk Filipina.

Kepada Andi, presiden menitip pesan agar menguatkan fungsi Lemhannas untuk mencetak kepemimpinan nasional dan menjadi dapur kajian strategis presiden untuk berbagai isu.

Mantan Sekretaris Kabinet Presiden Jokowi itu juga mendapat arahan dari Presiden Kelime RI Megawati Soekarnoputri, untuk berpegang pada ideologi Pancasila dan menampung berbagai gagasan besar Bung Karno.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x