Kompas TV video vod

Bertemu Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Menhan Prabowo Teken Kontrak Pembelian Pesawat Tempur

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 11:35 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Perancis H.E. Mrs. Florence Parly beserta delegasi di Kemhan, Jakarta, Kamis (10/2).

Dalam pertemuan bilateral di Kemhan, kedua negara membahas peningkatan kerjasama pertahanan yang diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Prancis.

Baca Juga: Kerja Sama Pertahanan, Prabowo: 300 Militer Indonesia telah Menyelesaikan Pendidikan di Prancis

Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang alutsista. Yaitu dengan kontrak pembelian enam pesawat tempur Rafale sebagai awal dari kontrak yang lebih besar untuk 36 pesawat tempur Rafale berikutnya.

Sementara itu, Menteri Parly mengatakan kunjungannya ini menjadi kesempatan untuk berbicara dengan Menhan Prabowo tentang berbagai program alutsista yang ingin dikembangkan Indonesia.

Baca Juga: Spesifikasi Scorpene, Kapal Selam Baru yang Dibeli Menhan Prabowo dari Prancis

Prancis bertekad mendukung secara aktif program-program strategis besar Indonesia dan mendukung pengembangan industri pertahanan Indonesia yang solid.

Selain bertemu Menhan RI, Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis juga melaksanakan kunjungan kehormatan ke Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Video editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x