Kompas TV video vod

Momen Memilukan, Saat Gubernur Kaltara Cek Mobil Camry yang Terbakar Menewaskan Putranya

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 17:53 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kesedihan terjadi saat Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang mendatangi Polres Jakarta Pusat, melihat mobil Camry yang terbakar menewaskan putranya, AKP Novandi Arya Karisma pada Kamis (10/2/2022) sore.

Saat melihat mobil terbakar yang menewaskan putranya, Zainal Arifin Paliwang melihat secara detail pada bagian kursi penumpang yang merupakan tempat duduk AKP Novandi Arya Kharisma.

Kasat Lantas Jakarta Pusat, Kompol Purwanta yang ikut mendampingi Gubernur Kaltara melihat mobil menyatakan, Gubernur meminta agar almarhum anaknya didoakan.

Selain menewaskan putra Gubernur Kaltara, kecelakaan mobil yang terjadi di kawasan Senen juga menyebabkan Kader PSI Meninggal.

Baca Juga: Fakta Seputar Kader PSI Fatimah Ditetapkan Tersangka Kecelakaan hingga Kasusnya Dihentikan!

Pengamat Keselamatan Berkendara dari Jakarta Defensive Driving Consulting menyatakan, ada tindakan yang harus dilakukan pengemudi ataupun penumpang situasi seperti ini terjadi.

Hal yang penting harus dilakukan adalah tidak panik dan berupaya menyelamatkan diri untuk bisa keluar dari mobil.

Hal lain yang harus dipahami masyarakat dalam mencegah korban, setiap mobil sebaiknya harus dilengkapi alat pemadam.

Dan jika berkendara di dalam kota, pengendara tak boleh lupa soal batas kecepatan demi keselamatan pengendara itu sendiri maupun penumpang.

Baca Juga: Dua Orang Tewas Dalam Kecelakaan Mobil Damkar dan Sepeda Motor di Cilacap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x