Kompas TV video vod

Dirut Mandalika Grand Prix Association: Kalau Positif, Kita Keluarkan dari Travel Bubble

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 16:37 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Para pebalap MotoGP termasuk andalan Repsol Honda, Marc Marquez, telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menjelang bergulirnya tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Senin (7/2) kemarin.

Mereka menerapkan “travel bubble” sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Dengan pengawalan Satuan Tugas Bubble, sejumlah pebalap MotoGP, termasuk juara MotoGP 5 kali, Marc Marquez, tiba Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid setelah melakukan pemeriksaan data kesehatan.

Panitia balap MotoGP Mandalika lalu membawa para pebalap dan tim ofisial ke sejumlah hotel yang disiapkan untuk melakukan tes usap PCR dan menjalani karantina selama 24 jam.

Selain itu, gelembung perjalanan adalah kesepakatan antarnegara dengan kasus Covid-19 rendah untuk membuka perbatasan mereka.

Tim akan malakukan setting di Sirkuit Mandalika setelah hasil tes PCR dinyatakan negatif.

Juara dunia lima kali MotoGP Marc Marquez tiba di Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat, bersama tim ofisial Honda Repsol.

Musim 2021, pebalap asal Spanyol ini gagal meraih juara karena menderita penyakit diplopia, yang membuat pandangan ganda pada penglihatannya.

Ini membuatnya harus menyerahkan gelarnya pada Fabio Quartararo musim kemarin.

Sirkuit Mandalika akan jadi ajang kembalinya Marc Marquez.

Para pebalap akan melakukan tes pramusim MotoGP 2022 Mandalika pada 11-13 Februari 2022 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x