Kompas TV video vod

Cerita Tili, Warga Sragen yang Berhasil Selamatkan Buaya Terlilit Ban di Sungai Palu

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 14:36 WIB
Penulis : Theo Reza

PALU, KOMPAS.TV - Seorang warga asal Sragen, Jawa Tengah bernama Tili berhasil menangkap seekor buaya yang viral terlilit ban di lehernya di Sungai Palu pada Senin (7/2) Malam.

Dalam video amatir warga yang beredar di media sosial, setelah ditangkap warga memotong ban bekas yang melilit leher buaya yang panjangnya lebih tiga meter itu.

Dalam video itu, buaya itu tampak sudah diikat dan mata buayanya ditutup kain. Warga yang memotong pun sempat bergantian hingga ban bekasnya lepas.

Setelah terbebas dari lilitan ban, tampak juga petugas pemadam kebakaran dan balai konservasi sumber daya alam mencoba mengamankan buaya viral itu. Setelah itu tali yang mengikat buaya itu dilepas agar buaya itu kembali ke habitatnya.

Baca Juga: Cerita Penyelamatan Buaya yang Terlilit Ban di Palu, Sabar Menunggu Umpan selama 3 Pekan

Penangkapan buaya berlilit ban itu menjadi perhatian warga Palu yang melewati jembatan dua Palu. Lokasi itu memang sering menjadi tempak berjemurnya buaya termasuk buaya yang viral karena terlilit ban.

Buaya itu menjadi viral sejak tahun 2016. Sejumlah ahli satwa berdatangan baik dari ahli satwa asal Indonesia atau pun manca negara. Sayang usahanya mereka selalu gagal hingga di tahun 2022 seorang warga asal Sragen lah yang berhasil.

Tili juga mengaku telah melakukan pemantauan selama tiga minggu.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x