Kompas TV video vod

Dugaan Permainan Karantina PPLN, Pengamat Kebijakan Publik: Peraturan Karantina Berubah-ubah

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 22:40 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo memerintahkan pengusutan tuntas dugaan permainan karantina, setelah mendengar keluhan dari beberapa warga asing.

Presiden sudah menugaskan Kapolri mengusut dugaan ini.

“Saya minta Kapolri untuk mengusut tuntas permainan yang ada di karantina. Saya sudah mendengar dari beberapa orang asing komplain ke saya mengenai ini,” tutur Jokowi, dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet.

Lantas, apa upaya yang diambil Polri untuk menindaklanjuti perintah dari presiden ini?

Sejauh ini, bagaimana pengawasan dan penegakkan aturan oleh Polri terkait karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN)?

Apa evaluasi anda terhadap semua aturan yang dibuat pemerintah di masa pandemi ini?

Kita tanyakan kepada Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko; serta Pengamat Kebijakan Publik, Trubus Rahadiansyah.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x