Kompas TV video vod

Usai Tabrak Pohon, Pesawat Sky Ranger Jatuh di Bumi Perkemahan Cibubur

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 05:04 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah pesawat Sky Ranger 912 Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) terjatuh di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pesawat yang diawaki dua orang ini rusak setelah menabrak pohon.

Dari rekaman video warga, terlihat sisa pesawat berupa rangka yang terbakar usai menabrak pohon, salah satu penumpang yang diduga pilot mengalami luka.

Kecelakaan pesawat Sky Ranger ini merupakan insiden ketiga jatuhnya pesawat di kawasan Buperta Cibubur dalam kurun waktu 12 bulan.

Baca Juga: Lion Air Investigasi Viral Petugas Gelindingkan Barang di Tangga Pesawat

Peristiwa pertama merupakan Pesawat Trike yang terjatuh di ujung landasan, peristiwa kedua adalah Helikopter Robinson yang jatuh di Danau Cibubur.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, pesawat yang diawaki dua orang itu dikonfirmasi Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso. Pesawat tersebut mengalami kerusakan parah akibat menabrak pohon pisang.

“Jam 8 pagi tadi ada kejadian pesawat Sky Ranger 912 FASI jatuh di lokasi perkemahan Cibubur. Pesawat tersebut terbang dari Lapangan Terbang Olahraga Dirgantara (Laptera) yang ada di dalam perkemahan Cibubur,” kata Budi, Minggu, seperti ditulis Antara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x