Kompas TV video vod

12 Pasien Omicron Tengah Jalani Perawatan di RSUD Pasar Rebo

Kompas.tv - 30 Januari 2022, 06:45 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kasus covid-19 varian omicron di DKI Jakarta kian meningkat, 12 pasien yang terpapar covid-19 varian omicron tengah menjalani perawatan di atau RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Salah satu rumah sakit rujukan covid-19, RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur saat ini merawat 12 pasien yang terpapar varian omicron dengan kategori sedang hingga berat.

Baca Juga: Status Vaksinasi Covid-19 Bikin Kisah Perkencanan via Aplikasi Makin Ribet bagi Muda-Mudi di Prancis

RSUD Pasar Rebo sendiri menyediakan 51 tempat tidur untuk pasien covid-19, yakni 16 di ruang inap dan 35 lainnya di ruang ICU.

Guna mengantisipasi lonjakan pasien covid-19,  pihak RSUD siap menambah ruang perawatan dan tempat tidur tetapi sifatnya situasional.

Sementara itu, jumlah pasien covid-19 di RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara tercatat ada 59 pasien, dan 41 di antaranya pasien dengan varian omicron. Saat ini keterisian tempat tidur di rumah sakit ini sudah mencapai 42 persen.

RSPI Sulianti Saroso saat ini dijadikan tempat rumah sakit rujukan covid khususnya varian omicron, dan hanya menerima pasien omicron dengan gejala berat dengan komorbid di antaranya penyakit hipertensi dan diabetes.

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budhiarto bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninjau kesiapan tempat isolasi terpusat covid 19 di Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat sebagai langkah antisipasi ledakan kasus omicron.

Di lokasi ini sebanyak 500 kamar telah dipersiapkan untuk menampung lebih dari 1.500 pasien covid-19.

Selain Rusunawa Daan Mogot, pemerintah juga telah menyiapkan Rusun Nagrak dan Wisma Atlet sebagai tempat isolasi terpusat yang diperkirakan dapat menampung sebanyak 18 ribu pasien covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x