Kompas TV video sisi tv

5 Berita Terpopuler Versi SisiTV, Gibran Marah hingga Viral Petugas SPBU Bintaro Curang

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 19:34 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Rangkaian berita viral ramaikan media sosial selama sepekan sebelum tahun baru, telah dirangkum dalam tayangan SISI TV bersama Jurnalis KompasTV Edwin Zhan.

Berita pertama, Bahar Bin Smith baru saja bebas pada 21 November 2021, usai menjalani 3 tahun hukuman penjara. Baru genap sebulan menghirup udara bebas usai ditahan di lapas khusus kelas IIA Gunung Sindur, Bahar kembali dilaporkan ke polisi. Dirinya dilaporkan Husin Shihab atas dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA yang berkaitan dengan KSAD Dudung Abdurachman.

Berita kedua, Kronologi insiden tabrak lari dan pembuangan jasad dua sejoli, Handi Saputra dan Salsabila, di Nagreg, Jawa Barat, akhirnya terungkap. Kolonel P diketahui sebagai otak awal yang membuang jasad keduanya ke sungai. Kasus ini terus berlanjut dan mendapat respons keras dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Berita Ketiga, Viral di media sosial dokumen kependudukan berupa surat keterangan diduga milik mantan menteri kelautan dan perikanan susi pudjiastuti dijadikan bungkus gorengan. Dalam surat yang menjadi bungkus gorengan itu, tertera jelas alamat pribadi susi dan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) miliknya.

Berita Keempat, Beredar viral sebuah video dengan narasi suara perempuan yang  protes pada seorang petugas SPBU di Bintaro, Tangerang Selatan. Perempuan tersebut marah karena membeli bensin dengan harga Rp 100 ribu namun hanya diisi bensin senilai Rp 70 ribu. Setelah dikonfirmasi terkait rekaman viral itu, pengawas spbu memberhentikan pegawai yang bersangkutan.

Berita Kelima, Oknum sopir bus Batik Solo Trans (BST) yang viral karena meminta foto cantik perempuan, akhirnya diskors 3 hari oleh pengelola. Namun dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta yang bersangkutan dipecat saja.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

Content Creator: Yuilyana Wen

Grafis Editor: Joshua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x