Kompas TV video sinau

Jangan Sembarangan Menyimpan Barang di Atas Kulkas

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 09:49 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Kadang untuk menghemat tempat, kita sering meletakan barang di atas kulkas. Padahal kebiasaan menaruh barang di atas kulkas, bisa membuat kulkas cepat rusak. Barang-barang yang diletakan di atas kulkas, bisa jadi menghalangi ventilasi alat pendingin. Membuat kerja mesin kulkas  semakin berat.

Merangkum dari Bobo.id, supaya kulkas awet, jangan letakan barang-barang  ini di atas kulkas:

1.Alat Dapur

Meletakan peralatan dapur, seperti microwave, memberi beban berlebih untuk kulkas. Pancaran gelombang elektromagnetik  dari barang elektronik lainnya dapat  menganggu sistem pendingin kulkas.

2.Obat-obatan

Bagian luar kulkas memiliki permukaan yang panas. Obat yang diletakan di atas kulkas akan rusak, karena dampak dari suhu panas dari permukaan kulkas.

3.Barang Pecah Belah

Setiap kali kulkas dibuka kemudian ditutup, membuat barang di atas kulkas bergeser. Ini berbahaya, barang-barang  bisa runtuh sehingga menyebabkan cedera, dan kerusakan.

4.Tanaman Hias

Akibatnya adalah tanaman hias akan sulit tumbuh, bahkan mati jika suhu tidak cocok. Kita juga akan kesulitan merawatnya, karena kesulitan saat akan menjangkau untuk disiram, dan harus memindahkan ke tempat lain.

5.Kotak Sereal

Kotak sereal yang diletakan di atas kulkas, akan menghalangi ventilasi kulkas. Selain itu rawan dimakan tikus atau diakses semut dan kecoa. 

Baca Juga: Awas! Bahaya Media Sosial untuk Anak, Ini Tips Mengatasinya

https://www.kompas.tv/article/238748/awas-bahaya-media-sosial-untuk-anak-ini-tips-mengatasinya 

Grafis: Joshua Victor

 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x