Kompas TV video top 3 news

TOP3VIRAL: Kisah Haru Rumini dan Ibu | Wajah Penuh Abu Vulkanik Semeru | Aksi Heroik Polisi

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 09:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut ini tiga informasi terviral selama sepekan mengenai bencana Gunung Semeru:

1. Salamah dan anaknya, Rumini ditemukan meninggal berpelukan pasca-bencana Gunung Semeru menyapu kediaman mereka di Desa Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Ibu Salamah diduga tak sanggup berjalan karena faktor usia. Sedangkan Rumini tak tega meninggalkan ibunya sendirian. Kisah Rumini dan Ibunya ini mengundang simpati netizen. Ilustrasi kisah Rumini dan ibunya pun viral di media sosial.

Baca Juga: Mengenal Rumini Korban Semeru yang Tewas Berpelukan dengan Sang Ibu, Suami: Dia Sosok yang Romantis

2. Momen mengharukan terjadi ketika seorang ibu dengan wajah penuh abu menggendong anaknya naik motor saat terjadi bencana Gunung Semeru. Ibu ini memasukkan anaknya ke jas hujan agar terlindungi dari abu vulkanik. Ia berusaha untuk menyelamatkan diri saat Gunung Semeru memuntahkan guguran awan panas.

3. Inilah aksi heroik Briptu Ismail Anggota Polsek Candipuro di lokasi guguran awan panas Gunung Semeru. Saat itu, Briptu Ismail menghalau penambang dan sopir truk pasir agar menjauh dari lokasi tambang. Menurutnya, 10 truk dan 70 warga terselamatkan semua sehingga taka da korban jiwa di lokasi tersebut.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x