Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Laka Bus Cipulir, Bambang Widjojanto ke KPK, Serikat Karyawan Garuda Dukung KPK

Kompas.tv - 9 November 2021, 22:30 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Selasa (9/11/2021).

Kecelakaan Bus Cipulir | Bambang Widjojanto Serahkan Dokumen Formula E ke KPK | Serikat Karyawan Garuda Indonesia Dukung KPK

1.    Bus Putri Luragung  jurusan Pasar Lembang Tangerang menuju Kuningan Jawa Barat, menabrak tiang beton flyover Transjakarta di Cipulir, Jakarta Selatan. Penyebabnya karena sopir banting setir untuk menghindari pengendara sepeda motor yang menyalip dari kiri. Dengan alat seadanya, warga mencoba membantu evakuasi sopir yang terjepit badan bus yang ringsek. Penumpang bus menjadi terlantar, sebagian syok karena kerasnya benturan.

2.    Mantan Wakil Ketua KPK yang sekarang menjadi Kepala TGUPP DKI Jakarta, Bambang Widjojanto, bersama dengan Inspektorat Pemprov DKI Jakarta menyerahkan dokumen penyelenggaraan Formula E ke Gedung KPK Jakarta. Dokumen tersebut berisikan proses perencanaan secara lengkap ajang Formula E, termasuk terkait dengan mekanisme pendanaan. BW menyatakan siap memberikan dokumen lain yang diperlukan oleh penyidik KPK.

3.    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia Tbk memberikan surat dukungan terhadap KPK terkait pengusutan dugaan korupsi pengadaan pesawat Garuda. Surat dukungan disampaikan langsung oleh Ketua DPP Serikat Karyawan Garuda Indonesia, Tomy Tampatty. Dalam suratnya, Serikat Karyawan Garuda mendukung adanya pengusutan dugaan korupsi pengadaan pesawat, termasuk dugaan  korupsi pengadaan Boeing 737 Max dan penyewaan pesawat yang dinilai terlalu mahal.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x