Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi ke Papua I Penipuan Online Internasional I Hari Kesaktian Pancasila I

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 22:18 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Jokowi ke Papua I Penipuan Online I Hari Kesaktian Pancasila I

  1. Presiden Joko Widodo hari ini (1/10) bertolak ke Papua untuk menghadiri pembukaan PON ke-20 Papua yang akan digelar di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura pada Sabtu besok. Berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Presiden dan rombongan  terbang menuju Bandara Sentani, Jayapura. Saat tiba di tanah cenderawasih tersebu, Presiden menyempatkan diri untuk membeli noken atau tas rajutan asli papua dari seroang mama-mama yang berjualan di pinggir jalan.
  2. Polisi membongkar penipuan terhadap dua perusahaan internasional asal Korea Selatan dan Taiwan yang mengakibatkan kerugian hingga 84 miliar rupiah. Dalam kasus ini polisi menangkap empat tersangka dan menyita barang bukti uang tunai sebesar 29 miliar rupiah. Polisi mengatakan setelah meretas surat elektronik perusahan yang jadi sasaran, tersangka melakukan penipuan dengan mengaku sebagai mitra perusahaan yang akan bekerjasama dan meminta sejumlah dana. Kasus ini terbongkar setelah adanya laporan ke polisi pada Januari lalu dari perusahaan asal Taiwan.
  3. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta. Dalam upacara ini, Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri. Presiden Jokowi mengawali ucapara dengan memimpin prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang pahlawan revolusi.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x