Kompas TV video top 3 news

[Top3News] Masjid di Sintang Dirusak | Pembobol PeduliLindungi Ditangkap | NIK Presiden Jokowi Bocor

Kompas.tv - 3 September 2021, 21:39 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Jumat, 3 September 2021:

1.Jumat siang sejumlah massa mendatangi Masjid Miftahul Huda milik jemaah Ahmadiyah di Desa Balai Harapan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Ratusan massa kemudian merusak Masjid Jemaah Ahmadiyah dan membakar bangunan yang berada di belakang masjid. Aksi pembakaran ini dilakukan setelah pemerintah Kabupaten Sintang mengeluarkan surat keputusan untuk menghentikan aktivitas masjid Jemaah Ahmadiyah ini.

Baca Juga: [Top3News] Coki Pardede Ditangkap | Pimpinan Teroris Papua Ditangkap | Karangan Bunga Sindir Anies

2. Polisi menangkap dua orang pelaku pembuatan kartu vaksin palsu dan dua orang pemesan kartu vaksin palsu. Dari keterangan pelaku, kartu vaksin palsu ini dijual melalui media sosial dengan harga 350 ribu hingga 500 ribu rupiah. Salah satu pelaku pembuat vaksin palsu merupakan pegawai administrasi kelurahan yang memiliki akses untuk membobol data kependudukan di aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: NIK Presiden Jokowi Tersebar, Kemendagri: Memang Sudah Beredar

3. Menteri Kesehatan menjawab soal bocornya NIK Presiden Jokowi yang tertera pada sertifikat Vaksinasi Covid-19 yang tersebar di media sosial. Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan pihaknya saat ini sudah membenahi kebocoran data tersebut. Pihaknya pun kini telah menutup data dari sejumlah pejabat.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x