Kompas TV video sinau

Tips untuk Memulai Karier Jadi Atlet E-Sport Profesional

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 22:07 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- E-Sport adalah sebuah kompetisi game, pemain e-sport terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah besar uang untuk hadiah. Untuk Generasi-Z, profesi atlet e-sport adalah sebuah idaman. Sebab gaji dari pemain e-sport profesional sangat besar, pemain e-sport profesional dengan jam terbang tinggi, mendapatkan gaji mulai dari 70-100 juta rupiah per bulan.

Dulu, bila  main game terlalu lama  sangat dilarang  oleh orang tua. Karena bisa menganggu jam belajar dan mengerjakan tugas sekolah. Tapi sekarang, tak sedikit orang tua yang mendukung anaknya menjadi atlet e-sport. Untuk menjadi atlet e-sport profesional bisa dimulai dari: fokus pada satu game, banyak berlatih, tergabung dalam komunitas, sering ikut kompetisi, dan melengkapi gadget yang mumpuni. 

Dengan berlatih secara rutin bisa meningkatkan kemampuan dan meningkatkan rangking, fokus pada satu game agar mengenal seluruh bagian game, tergabung dalam komunitas akan membuka kesempatan dilirik oleh sponsor atau tim e-sport profesional. Terakhir lengkapi diri dengan gadget yang mumpuni, agar terhindar dari kondisi game yang tersendat.

Baca Juga: Siap-Siap! Ini Jadwal Rilis Game Baru Bulan Agustus 2021 untuk PC, PS4, PS5, Xbox, dan Switch

https://www.kompas.tv/article/197808/siap-siap-ini-jadwal-rilis-game-baru-bulan-agustus-2021-untuk-pc-ps4-ps5-xbox-dan-switch 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x