Kompas TV video sinau

Ternyata, Kolam Ikan di Rumah Bisa Redakan Stres

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 18:59 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Memiliki kolam ikan di rumah akan menjadi sudut yang menenangkan. Apalagi kalau di rumah memiliki halaman yang cukup luas. Bisa membangun kolam ikan yang luas pula. Kita bisa mendekorasi sesuai dengan keinginan.

Adanya kolam ikan, sangat berpengaruh kepada kehidupan sehari-hari keluarga yang ada di rumah. Bisa mempengaruhi kesehatan jiwa, memberikan keseimbangan hidup, hingga bisa memiliki cadangan makanan di dapur.

Suara tetesan air yang datang dari kolam ikan, menghadirkan suasana dan warna yang berbeda. Kolam ikan bisa memberikan rasa nyaman dan damai , ketika kita berada di sekitarnya. Bisa menjadi sudut terbik di rumah untuk bersantai menghilangkan penat.

Meski sederhana, kegiatan memberi makan ikan bisa menghilangkan stress, kita bisa lebih rileks. Selain itu adanya kolam ikan, menambah nilai keindahan di rumah. Sehingga rumah terlihat lebih asri dan berwarna.

Gemercik dari air kolam ikan, bisa mengundang hewan lain untuk dating kerumah, jika beruntung bisa mendapati burung liar yang mampir ke rumah. 

Kolam ikan biasanya dibangun di teras rumah atau halaman, merawat kolam ikan juga tidak terlalu sulit, jika pengaturan dalam kolam ikan sudah baik, maka ikan akan hidup dengan baik pula. jika ada kolam ikan di rumah, bisa menjadi sarana pengenalan hewan kepada anak-anak. Tapi harus tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Baca Juga: Polisi Tebar 100 Ribu Benih Ikan Untuk Ketahanan Pangan

https://www.kompas.tv/article/203151/polisi-tebar-100-ribu-benih-ikan-untuk-ketahanan-pangan

Grafis: Arief Rahman

 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA


Close Ads x