Kompas TV video sinau

Hasil Piala Eropa 2020, Italia Melaju ke Semifinal Usai Singkirkan Belgia

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 19:56 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Timnas Italia mengamankan tiket menuju semifinal usai mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di babak perempat final Piala Eropa 2020.

Pertandingan keduanya berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Gol pembuka laga dicetak oleh Leonardo Bonucci untuk Italia di menit ke-13, namun golnya dianulir wasit lantaran sudah berada pada posisi offside.

Masih di babak pertama, gawang Belgia kembali dibobol pada menit ke-31 melalui sepakan Nicolo Barella.

Tak lama berselang, tambahan gol dari Lorenzo Insigne (44') membuat Italia berada di atas angin untuk bisa mengamankan tiket semifinal.

Belgia mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat akselerasi brilian Kevin De Bruyne pada menit 21. Namun, sepakan keras yang dilepaskan De Bruyne berhasil dihalau oleh Donnarumma.

Jelang babak pertama berakhir, Belgia berhasil memperkecil kedudukan lewat gol penalti yang diciptakan Lukaku pada menit 45+1.

Skor 2-1 menghiasi jalannya laga antara Italia kontra Belgia di babak pertama. Di babak kedua, Belgia tampil lebih agresif untuk bisa mengejar ketertinggalan gol.

Namun, usaha yang dilakukan para pemain Belgia untuk menyamakan skor terpaksa gagal. Hingga laga berakhir, Belgia harus tumbang dengan skor 1-2 melawan Italia di babak perempat final Piala Eropa 2020.

Belgia mengakhiri langkah untuk melaju lebih jauh di Piala Eropa 2020, sedangkan Italia akan kembali tampil di babak semifinal.

Italia akan berhadapan dengan Spanyol untuk memperebutkan posisi menuju laga final Piala Eropa 2020. Spanyol berhasil melaju ke semifinal meski dengan hasil imbang 1-1 di laga melawan Swiss.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x