Kompas TV video sinau

Belgia vs Portugal, Big Match Timnas Pencetak Top Skor PIala Eropa 2020

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 21:30 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Belgia bertemu Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Senin (28/6/2021) pukul 02.00 WIB di La Cartuja, Seville.

Belgia lolos sebagai juara Grup B dengan memenangi ketiga pertandingan mereka, mencetak total 7 gol dan hanya 1 kali kebobolan.

Sementara Portugal meraih posisi peringkat tiga Grup F di bawah Prancis dan Jerman, dan lolos ke babak 16 besar sebagai atu dari empat peringkat tiga terbaik.

Sebelumnya, Belgia vs Portugal sudah berlaga sebanyak 18 pertemuan sejauh ini. The Red Devils mencatatkan 5 kali menang, 7 hasil imbang, dan kalah 6 kali.

A Selecao menorehkan catatan tak terkalahkan dalam 5 pertemuan terakhir dengan 3 kali menang atas Belgia.

Pertandingan kali ini akan menjadi pertemuan pertama Belgia dan Portugal di putaran final Piala Eropa.

Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu 6 kali di babak kualifikasi, dan terkini di Kualifikasi Piala Eropa 2008.

Belgia meraih catatan sempurna di Piala Eropa 2020 dengan 13 kemenangan dari 13 pertandingan sejak babak kualifikasi, mencetak 47 gol dan hanya kebobolan 4 gol.

Sementara Portugal cuma kalah 2 kali dalam 25 laga terakhirnya di Piala Eropa, termasuk kualifikasi.

Belgia menjadi salah satu tim unggulan dalam Piala Eropa 2020 dan merupakan satu dari tiga tim yang bisa menyapu bersih kemenangan di fase penyisihan grup.

Skuad Belgia punya Romelu Lukaku yang saat ini telah mengepak 3 gol. Sementara Portugal memiliki Cristiano Ronaldo yang menorehkan 5 gol dan saat ini memuncaki daftar top skor Piala Eropa 2020.

Pemenang dari pertandingan Belgia vs Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020 ini akan ditunggu Italia di perempat final.

Meski kebobolan 1 gol dan mencoret rekor clean sheet, Italia berhasil menumbangkan Austria dengan skor 2-1 dan melaju ke perempat final.(*)

Grafis: Arief Rahman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x