Kompas TV video cerita indonesia

KBRI Resmikan JAIPONG, Japan Indonesia Partnership Lounge

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 00:03 WIB
Penulis : Abdur Rahim

TOKYO, KOMPAS.TV – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menggelar Malam Ekonomi Kreatif sekaligus pembukaan ruang promosi terpadu Indonesia yang disebut Japan – Indonesia Partnership Lounge (JAIPONG).

Acara tersebut digelar di Gedung KBRI Tokyo pada Jumat (25/6) dan dibuka langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

Acara itu juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno secara daring.

JAIPONG merupakan sebuah ruang promosi bagi Indonesia untuk menampilkan produk ekspor unggulan, showcasing berbagai proyek kerja sama Indonesia – Jepang seperti MRT, Patimban Seaport, serta informasi investasi, pariwisata, keuangan dan lainnya.

Baca Juga: Sensasi Terapi Berendam di Dalam Pasir Panas yang Cuman Ada di Jepang

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dalam sambutannya memastikan komitmen KBRI Tokyo untuk terus mempromosikan produk Indonesia di Jepang dalam berbagai bentuk kegiatan.

 “Saya percaya bahwa ekonomi kreatif merupakan sektor yang tangguh dan akan terus tumbuh di tengah pandemi dan krisis ekonomi”, disampaikan Dubes Heri Akhmadi.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengapresiasi terinisiasinya JAIPONG sebagai bentuk ruang promosi bagi produk-produk Indonesia.

“Pemerintah Indonesia telah menyiapkan berbagai insentif di sektor ekonomi kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh investor Jepang. Saya apresiasi JAIPONG dari KBRI Tokyo sebagai bentuk promosi Indonesia di Jepang” tegas Menteri Sandiaga.

Malam Ekonomi Kreatif ini terselenggara atas kerja sama antara  KBRI Tokyo dan Bank Indonesia (BI) Tokyo untuk menyemarakkan tahun 2021 sebagai Tahun Ekonomi Kreatif Internasional dan Pembangunan Berkelanjutan yang diinisiasi Indonesia dan disahkan melalui Resolusi PBB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x