Kompas TV video cerita indonesia

Kronologi Tiga Oknum TNI Marah Tak Terima Ditegur hingga Tembak Suami Pekerja Warung

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 22:24 WIB
Penulis : Theo Reza

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Dugaan penembakan warga sipil oleh oknum TNI di Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Letkol Inf Taufik Hanif.

Taufik jelaskan kejadian bermula sesaat para pelaku yang merupakan anggota TNI tersebut mendatangi warung billiard yang ada di kawasan kilometer & desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu pada pukul 03.00 Wita pada 2 juli 2021 lalu.

Terjadi cekcok saat korban Hendri Jaya Henri Jaya hendak menjemput sang istri yang bekerja di warung billiard tersebut sekitar pukul 03.15 dan tepat pukul 03.30 Istri korban menegur tiga pelaku karena warung akan ditutup.

Tak terima dibtegur ketiga oknum TNI dibawah pengaruh miras menyiram istri korban dengan tuak.

Korban pun tak terima atas perlakuan pelaku terkibat duel.

Salah seorang pelaku pun mengambil senjata api yang berada di sepeda motor dan menembak korban di bagian punggung dan pinggang.

Korban sempat dilarikan di Rumah Sakit Husada Tanah Bumbu namun nyawa korban tak terselamatkan dan meninggal dunia pada pukul 05.00 Wita.

Saat ini para pelaku sudah di amankan di Pomdam VI 2 Banjarmasin untuk penyidikan dan akan menjalani proses pemeriksaan sesaui hukum yang berlaku.

Selain mengamankan pelaku Danpomdam VI 2 Banjarmasin juga menyita barang bukti berupa sebuah senjata api laras panjang.

Sementara itu Kodam VI Mulawarman telah mendatangi keluarga korban untuk menyampaikan permintaan maaf dan memberikan santunan bagi keluarga korban.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x