Kompas TV video top 3 news

[Top3News] Indonesia Tak Dapat Kuota Haji? | Polri Izinkan Liga 1 | Jaksa Agung Kasus Asabri

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 22:38 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Senin, 31 Mei 2021 mulai dari isu Indonesia yang tidak mendapatkan kuota haji oleh Arab Saudi, kemudian Polri menerbitkan izin Liga 1 dan Liga 2 dan Jaksa Agung mengenai Kasus Asabri.

1. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mendengar informasi mengenai kemungkinan Indonesia tak bisa memberangkatkan jemaah haji karena terkendala vaksin. Vaksin Sinovac yang telah dibeli oleh pemerintah hingga kini belum masuk dalam daftar sertifikasi WHO sehingga diitolak oleh Arab Saudi. Namun, Dasco mengaku belum mendapat informasi detail mengenai alasan Indonesia tidak mendapat kuota haji dari Arab Saudi pada tahun ini.

2. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Hal ini Kapolri sampaikan usai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali pada Senin, 31 mei 2021. Kapolri mengatakan pihaknya akan tetap mengawasi jalannya kompetisi ini apakah nantinya ada pelanggaran dalam protokol kesehatan.

3. Jaksa Agung mengatakan kerugian negara akibat dugaan korupsi ASABRI sebesar Rp 22,78 triliun. Jaksa Agung ST Burhanuddin bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) merilis hasil perhitungan tetap kerugian negara dalam skandal ASABRI. Burhanuddin mengatakan pihaknya telah menerima hasil kerugian keuangan negara pada 27 Mei.

Video Editor: Lisa Nurjannah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x