Kompas TV video cerita indonesia

Moeldoko: TWK Berlaku di Semua Lembaga, Kenapa di KPK Diributkan?

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 13:34 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko angkat bicara terkait polemik Tes Wawasan Kebangsaan di Lembaga KPK.

Moeldoko tegaskan TWK seyogyanya telah diterapkan diberbagai semua Lembaga di Pemerintahan saat proses alih status menjadi ASN.

“tidak hanya ranah KPK saja tetapi seluruh mereka yang berproses atas alih status menjadi ASN di semua lembaga, sekali lagi bahwa ini sebenarnya sudah berlaku di semua lembaga dan termasuk juga di kalangan BUMN,”ujar Moeldoko dalam video yang diterima Tim Kompas.TV

Terkait tidak lolosnya uji TWK di lembaga KPK, Moeldoko jelaskan hal ini lumrah terjadi bahkan di lembaga-lembaga lain.

“soal tidak lolos uji TWK, sebenarnya tidak hanya di KPK, tetapi juga di lembaga-lembaga lain pernah terjadi seperti itu kondisinya, bahkan di BPIP juga ada,”ujar Moeldoko

Moeldoko berpesan untuk segera menyudahi polemik terkait hal ini dan memberi kepercayaan kepada KPK untuk memperkuat lembaganya sendiri.

“KPK harus terus diperkuat oleh kita semua, kita beri kepercayaan penuh kepada KPK untuk membenahi, untuk memperkuat diri, bekerja untuk menindak koruptor secara tidak pandang bulu,”ujar Moeldoko.

Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x